-->

Kabupaten Jepara


    Jepara merukan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, dimana bagian barat dan utaranya dibatasi oleh laut dan bagian timur wilayah kabupaten ini merupakan daerah pegunungan. memiliki beberapa pulau seperti Pulau Panjang, Pulau Mandalika, Pulau Menjangan dan lainnya, sedangkan pulau yang paling terkenal dan menjadi tempat pariwisata berkelas internasional adalah Kepulaun Karimunjawa.

   Selain dikenal sebagai kota penghasil kerajinan ukiran kayu jati  Jepara juga dikenal sebagai kota energi. Karena dikota tempat tinggal RA. Kartini ini berdiri sebuah pembangkit listrik tenaga uap atau PLTU Tanjung Jati B, pembangkit yang konon merupakan pembangkit listrik terbaik di Indonesia yang produksi listriknya menyumbang 12% dari kebutuhan kelistrikan listrik Jawa - Bali.

   Kota kecil yang indah dan memiliki daya tarik tersendiri ini memiliki luas wilayah daratan 1.004,132 km2 dengan panjang garis pantai 72km . Berada di pesisir pantai dengan panjang garis pantai yang lumayan panjang membuat sebagian dari penduduk Jepara memiliki mata pencaharian sebagai Nelayan.

   Secara administrasi Jepara terdiri dari 14 Kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 183 desa dan 11 kelurahan serta terbagi menjadi 5 wilayah. Jepara pusat terdiri Jepara dan Tahunan, Jepara selatan terdiri Welahan dan Kalinyamatan, Jepara utara terdiri dari Karimunjawa, Mlonggo, Bangsri, Kembang, Donorojo dan Keling, Jepara barat terdiri dari Kedung dan Pecangaan,  Jepara timur terdiri dari Batealit, Mayong, Nulamsari, Pakis Aji

  Menikmati indahnya alam Jepara rasanya belum lengkap jika belum mencicipi kuliner atau makan serta jajanan khas Jepara. Kota dengan julukan Bumi Kartini ini memiliki banyak kuliner yang wajib anda coba salah satunya adalah Pindang Serani masakan berkuah dengan bahan baku ikan segar hasil tangkapan Nelayan.
 
   Untuk melihat seperti apa indah dan asrinya Jepara, seperti apa sebenarnya alam Jepara anda bisa melihatnya di sini View on Google Maps. Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai masukan buat kami dan untuk kemajuan kota Jepara, Jawa Tengah, dan Indonesia tentunya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel